Jika engkau tak sanggup menahan lelahnya belajar,
maka kau harus mampu menahan perihnya kebodohan
(Imam Syafii)

Rabu, 30 September 2015

Aktifkan Aplikasi WhatsApp (WA) di PC Anda..

WhatsApp adalah layanan pesan multiplatform yang menggunakan sambungan internet telepon Anda untuk chatting dan melakukan panggilan dengan pengguna WhatsApp lainnya.
WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan seluler lintas platform yang memungkinkan Anda untuk bertukar pesan tanpa harus membayar SMS. WhatsApp Messenger tersedia untuk iPhone, BlackBerry, Windows Phone, Android, dan Nokia, dan benar, semua ponsel ini bisa berkirim pesan satu sama lain! Ini dimungkinkan karena WhatsApp Messenger memakai paket data internet yang Anda pakai untuk mengirim email dan menjelajahi interenet, sehingga mengirim pesan dan tetap berhubungan dengan teman-teman tidak akan dikenakan biaya. Selain fitur dasar berkirim pesan, pengguna WhatsApp dapat membuat grup, saling berkirim gambar, pesan video dan audio dalam jumlah tidak terbatas.
Seiiring dengan perkembangan teknologi informasi dewasa ini, aplikasi Whatsapp tidak hanya tersedia pada aplikasi handphone saja. Aplikasi Whatsapp juga bisa kita gunakan melalui PC.

Mau tau caranya menggunakan WhatsApp melalui PC ?? ikuti langkah-langkah di bawah ini....

1.  Asumsikan anda sudah mempunyai aplikasi Whatsapp di handphone. Update aplikasi Whatsapp yang paling terbaru melalui Store masing-masing (Misalnya : Playstore, jika kamu menggunakan OS Android) 
2.  Aktifkan Whatsapp Anda (Pastikan kuota data Internet anda memenuhi ya ... hehhe )
3.  Pilih menu pada icon di pojok kanan atas, lalu pilih Whatsapp Web 

 4.  Klik pilihan Whatsapp Web, lalu akan muncul tampilan seperti berikut :
5. Nyalakan komputermu. Aktifkan Google Chrome dan masukkan alamat web.whatsapp.com di peramban tersebut.  Di layar akan hadir QR Code. Dengan tampilan WA pada no. 4, scan-lah dengan smartphone-mu untuk login. Kamu disarankan menggunakan koneksi Wi-Fi demi menghemat penggunaan data. O ya, kamu juga harus pakai WA versi mutakhir ya.



6. Usai scan, di layar komputermu akan langsung muncul menu WhatsApp Web.

7. Taaaaaaaaaaaraaaa.  Nah, kamu sekarang bisa WA dari desktop. Lebih enak, karena layarnya lebar dan bisa sambil bekerja di PC. O ya, jangan matikan smartphone-mu agar WA di desktop ini tetap aktif. WA juga menyarankan kamu untuk menggunakan koneksi Wi-Fi.

Semoga bermanfaat....


Sumber :  http://www.pcplus.co.id/

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com