PENGOLAHAN DATA BERBASIS KOMPUTER




Microsoft Excel, untuk selanjutnya disingkat Excel, adalah program aplikasi yang banyak digunakan untuk membantu menghitung, memproyeksikan, menganalisa, dan mempresentasikan data. Microsoft Excel membahas metode-metode pembuatan tabel dan grafik yang sangat dibutuhkan sekali dalam penyusunan data-data perusahaan, hasil-hasil penelitian, maupun dalam pembuatan makalah pribadi.
Microsoft Excel   merupakan program pengolah lembar kerja atau spreadsheet yang paling popular dan paling banyak digunakan saat ini. Kecanggihan Excel dalam menghitung, memproyeksi, menganalisa serta mempresentasikan data diakui mampu meningkatkan produktifitas kerja khususnya mengolah data-data berupa angka dan grafik.
Penggunaan Excell yang semakin luas saat ini menjadi tuntutan bagi pelaku bisnis atau karyawan perkantoran untk dapat menguasai aplikasi ini secara optimal. Salah satu kunci sukses untuk menguasai Excel adalah kemampuan dalam menggunakan formula dnan fungsi Excel secara efektif, efisien, dan profesional. Jika anda menguasai kemampuan tersebut. Pekerjaan anda sehari-hari tentu dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat.


Klik link di bawah ini untuk download :

Materi Kuliah Pengolahan Data Berbasis Komputer

Share:

2 komentar:

Terimakasih

Logo Sinta Png@pngkit.com

Popular Posts

JUMLAH KUNJUNGAN

Follower

Arsip Blog