Tips dan Trik menggunakan Whatsapp Bisnis dalam Digital Marketing yang Efektif

Dalam era digital yang terus berkembang, media sosial dan aplikasi pesan instan telah menjadi alat penting dalam strategi pemasaran digital. Salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer adalah WhatsApp. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia, WhatsApp menawarkan peluang besar bagi bisnis untuk terhubung dengan pelanggan potensial secara langsung. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips dan trik yang efektif untuk memanfaatkan WhatsApp dalam digital marketing Anda.

Kenapa kita menggunakan Whatsapp untuk digital marketing ??

1.  Familiar digunakan banyak orang

WhatsApp telah menjadi most successful messaging apps. Banyaknya orang yang menggunakan, menunjukkan semakin familiar orang memakai WhatsApp. Melalui WhatsApp, brand akan semakin mudah dijangkau oleh para pelanggan. 

2.  Follow up pelanggan potensial lebih mudah

WhatsApp memungkinkan untuk berinteraksi dengan pelanggan potensial dengan mudah, seperti ketika melakukan follow up. Adanya WhatsApp memungkinkan Anda untuk melakukan follow up secara langsung, tanpa terkesan ribet.

3.  Traffic yang Bisa Anda Kendalikan 

Jika Anda memiliki nomor WA calon pembeli Anda, KAPANPUN Anda butuh calon pembeli untuk datang ke bisnis Anda, maka Anda bisa langsung menghubungi mereka dengan pesan WA. Dalam bisnis Online, calon pembeli di sebut dengan Traffic. 

4.  Menaikkan Convention Rate

Dalam bisnis online rata-rata target pasar tidak langsung membeli produk yang Anda tawarkan. Menurut wordstream.com, conversion rate (presentase prospek yang jadi pembeli) bisnis Online hanya 2% . Artinya. . . jika ada 100 orang yang menyimak promo Anda, maka hanya 2 orang yang akan beli. 98 nya kemana? Cuma nyimak doang, belum mau beli Gunakan WA untuk menyimpan nomor prospek Anda. Pada dasarnya orang tidak membeli karena mereka belum paham manfaat produk yang sedang kita tawarkan Dengan WA, Anda bisa mengedukasi manfaat produk Anda bertahap. Dan akhirnya, presentase closingnya meningkat. Yang awalnya hanya 2 dari 100 orang. Bisa naik sampai 10 bahkan 30 orang 

5.  Aset Digital

Tidak ada media promosi yang abadi. Setiap media promosi ada pasang surutnya. Media promosi berubah fitur, membuat pemainnya bisa berganti halauan. Selain promo dimana-mana, kumpulkan database target pasar Anda. Jika Anda punya database, bisnis Anda akan aman. Database adalah kontak Target pasar yang bisa Anda hubungi kapanpun. Contohnya adalah alamat email, no Hp, dll. Dengan memiliki database, Anda tidak tergantung dengan media promosi. Jika media promosinya redup, Anda tetap bisa menghubungi mereka dengan cara lainnya karena Anda sudah punya databasenya. Apa hubungannya database dengan WA? Untuk mengaktifkan WA dibutuhkan No Hp. Maka sebagai media promosi, WA adalah salah satu yang Powerfull. 

WA Marketing bukan sekedar kirim pesan dan kirim gambar untuk keperluan promosi. WA Marketing adalah sebuah strategi menggunakan WA untuk menggiring orang yang sebelumnya tidak kenal produk Anda, sampai akhirnya jadi pelanggan setia. Pembeli adalah orang yang membeli satu kali, sedangkan pelanggan adalah mereka yang membeli berkali-kali. Tugas WA Marketing selesai ketika Anda dapat pelanggan dengan menggunakan media promosi WA.  

Strategi Whatsapp Marketing

1.  Instal 2 WA dalam 1 HP

Whats App telah merilis WA khusus untuk bisnis.  Wa khusus bisnis dengan WA biasa adalah dua aplikasinya yang berbeda. Itu artinya dengan menginstall WA sekaligus WA khusus bisnis, Anda punya 2 WA dalam 1 Hp. Terlepas dari apapun bisnis Anda, Anda punya kehidupan pribadi.  Ketika bisnis Anda semakin lancar, maka pelanggan Anda akan terus bertambah dan bertambah. Nah, gak selamanya Anda pegang nomor WA itu sendirian kan? . 

selengkapnya yuk tonton video youtube dibawah ini :





 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih

Cloud Hosting Indonesia
Logo Sinta Png@pngkit.com

Popular Posts

JUMLAH KUNJUNGAN

Follower

Arsip Blog