Landingpage membantu promosi produk anda....!!! Masih perlukah ?


Landingpage merupakan bagian dari sebuah website. Satu website bisa memuat lebih dari satu Landing Page. Landingpage sering digunakan para pebisnis online untuk memberikan edukasi mengenai produk kepada target market nya.

Kalau diibaratkan Website itu seperti rumah kita, Landingpage adalah kamar-kamarnya. misalnya Website Toko Herbal didalamnya memuat Landingpage Produk Herbal A, Landingpage Herbal Produk B, Landingpage Produk Herbal C, dan lain-lain yang masing-masing produk herbal tersebut mempunyai fungsi, khasiat, dan target market yang berbeda.

Sebagai contoh kita akan mempromosikan produk herbal A maka yang ditampilkan pada link iklan Landingpage Herbal A

Pertanyaannya...
Apakah Landingpage atau website masih perlu pada era sosial media sekarang ini??
Menurut saya masih sangat perlu... Iklan produk anda di sosial media akan lebih bagus interaksinya kalau ditambahkan landingpage..
Simak fakta tentang Fungsi Landingpage berikut ini :
Fungsi utama Landingpage. bisa dipakai untuk :

1. Mengumpulkan data pengunjung potensial atau leads.
Leads inilah yang dijaga oleh bisnis. Kemudian calon pelanggan ini diharapkan melakukan pembelian di masa mendatang.

2. Mempercepat transaksi.
Halaman landingpage minim distraksi dari menu dan tombol navigasi lainnya. Dengan kata lain, landing page memberikan jalan khusus bagi pengunjung untuk mengakses produk atau layanan yang ingin dibeli.
3. Menghubungkan dengan Calon Customer
Landing Page bisa membantu anda sampai ke target market. Sehingga produk anda bisa dilihat dengan jelas oleh calon pembeli.
4. Menghidupkan berbagai Channel Penjualan
Penggunaan Landing Page juga bisa menghidupkan berbagai channel penjualan di jalur pemasaran digital yang anda gunakan seperti Facebook Ads, Google Ads, Instagram Ads, Email, PPC, Media Sosial dan lainnya

5. "Memaksa" Pengunjung Mengambil Keputusan
Penggunaan Landing Page bisa "memaksa" pengunjung mengambil keputusan. Apalagi landing page memiliki design yang jelas dan membawa customer melakukan CTA yang bisa berupa Transaksi Pembelian, Melakukan Sign Up, Download, Memasukan Email dan lain sebagainya.

6. Mengetahui Potensial Buyer
Setiap data Lead yang masuk ke Landing Page, bisa diolah lebih lanjut sehingga anda bisa mengetahui potensial buyer dari produk anda.


Contoh tampilan landingpage






Lalu bagaimana cara membuat landingpage untuk bisnis kita?? Pengen tauuu??




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih

Popular Posts

JUMLAH KUNJUNGAN

Follower

Arsip Blog